Manfaat Outbound Bagi Tumbuh Kembang Anak

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Outbound Merupakan salah satu kegiatan untuk mengembangkan kualitas diri seseorang,terutama bagi anak-anak kegiatan liburan di alam terbuka dengan berbagai macam permainan dengan melakukan permainan outbound beramai-ramai membuat anak menjadi komunikatif dan mengajarkan cara bersosialiasi .

 

            Outbound juga mengajarkan anak berbaur (beradaptasi) dan berinteraksi dengan teman sebaya atau teman berbeda usia dan juga dapat mengembangkan aspek motorik/cara berpikir anak. Kepingin tau apa saja manfaat outbound bagi anak , anda dapat membaca informasinya dibawah ini.

 Menumbuhkan Kepercayaan Diri

Outbound dapat meningkatkan kepercayaan diri anak dengan aktivitas penuh dengan tantangan ,contohnya dengan bermain flying fox mungkin anak-anak merasa takut pada awalnya, tetapi saat mereka dapat menyelesaikan tantangan akan memunculkan rasa kebanggan pada diri anak.

 

Melatih Kemampuan sosial

Outbound dapat memberi kesempatan bagi anak untuk berkomunikasi dan berkoordinasi satu sama lain dan kerja sama antar tim

 

       Meningkatkan kemandirian

Saat mengikuti outbound orangtua tidak campur tangan saat mengikuti outbound. Ketika ada tantangan atau persoalan anak harus dapat melaluinya dengan cara mereka sendiri. Untuk anak-anak yang tergantung pada orang tua atau manja.outbound akan mengajarkan/melatih mereka untuk bisa mengendalikan diri mereka sendiri.

 

 Melatih Motorik Anak

Aktivitas outbound dilakukan di alam terbuka pastinya memerlukan banyak pergerakan fisik seperti memanjat,meloncat,berlari untuk melatih keseimbangan tubuh anak.

 

Menumbuhkan rasa cinta dengan alam

Karena outbound dilakukan di alam terbuka,outbound memberi kesempatan bagi anak-anak untuk bersentuhan dengan alam,dengan begitu membuat anak-anak memiliki rasa cinta dan mengajarkan kepedulian dengan alam dan lingkungan