Manfaat Outbound Training Bagi Perusahaan/Instansi

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Outbound memiliki banyak manfaat bagi perusahaan/instansi salah satunya adalah simulasi pelatihan manajemen bagi karyawan dari memadukan olah pikir, olahraga dan mengajarkan arti tanggung jawab,kerja sama antar tim dan kerja keras.

OutBound Management Training

Outbound merupakan singkatan dari outside of boundaries, yang apabila di terjemahkan memiliki arti bebas menembus batas, adapula yang mengartikan outbound sendiri memiliki arti keluar menikmati alam bebas dan saling mempunyai keterikatan dengan alam maupun rekan dalam satu tim.

     Outbound training adalah kegiatan sekaligus pelatihan yang dilaksanakan di alam terbuka serangkaian permainan yang menantang tapi tetap aman dan pastinya menyenangkan, menurut (Boyett dalam ancok,2006) outbound sendiri memiliki tujuan dan tahapan sebagai berikut.

               1. Pembentukan pengalaman

               2. Perenungan pengalaman

               3. Pembentukan Konsep

               4. Pengujian konsep

dari beberapa tahapan yang telah dijelaskan diatas, dapat disimpulkan bahwa outbound training juga menyampaikan materi secara mendalam, dan mengupayakan para pesertanya juga dapat mendapatkan manfaat dari materi melalui dari tahapan - tahapan tersebut. Proses pembelajaran dalam outbound training menanamkan para peserta belajar membentuk kondisi fisik dan mental menjadi lebih baik.