Apa itu Outbound ???

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

 

Outbound adalah kegiatan yang terdiri dari berbagai macam permainan. Untuk saat ini outbound adalah kegiatan yang dicari oleh banyak orang untk mengisi akhir pekannya atau rekreasi di akhir pekan mengisi waktu luang. Kegiatan outbound sendiri dilakukan diluar ruangan atau dihalaman luas yang suasananya menyatu dengan alam. Outbound bisa disebut sebagai hiburan,pariwisata,dan juga olahraga. Karena tanpa disadari sebenarnya outbound bukan hanya sekedar hiburan atau permainan,outbound itu menggunakan otot,melatih kecepatan,memacu keberanian,melatih kekuatan tangan dan masih banyak lainnya.

Contoh-contoh permainan outbound adalah Escape From The Circle yaitu permainan meloloskan diri dari dalam lingkaran hanya dengan bantuan sebuah tali yang dikaitkan depohon,dimana lingkaran tersebut diibaratkan sebuah pulau yang akan segera terendam oleh lahar panas. Permainan ini sebenarnya untuk melatih seseorang untuk berfikir cepat,berstrategi,bekerjasama satu sama lain,tidak mudah menyerah,dan rela berkorban untuk kepentingan bersama. dan satu lagi contohnya adalah Rafting.

Rafting adalah permainan mengarungi sungai dengan arus sungai yang cukup deras. Rafting lebih sering dianggap permainan,tapi sebenarnya rafting sudah tercatat sebagai salah satu cabang olahraga yang sudah mulai dipertandingkan.Permainan rafting ini melatih kerjasama satu sama lain,keberanian,konsentrasi,kecekatan,dan kekuatan tangan. Itu adalah dua contoh permainan dalam kegiatan outbound. Masih banyak lainnya seperti Two Line Bridge, Spider Web, Paintball, Radiasi, Fub Games, dan Rocket Power. Suasana permainan ini juga sebenanya untuk menimbulkan kedekatan satu sama lain (berinteraksi dan bersosialisasi) dan kebersamaan.