Tujuan dan Manfaat Pengembangan Manajemen Kinerja yang Efektif

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Keberhasilan perusahaan pastinya tidak akan pernah bisa lepas dari sistem manajemen yang baik.Manajemen itu sendiri merupakan sistem pengontrol yang akan mengarahkan kemana tujuan perusahaan akan dibawa.

Jika sistem manajemen organisasi adalah sistem yang baik, Maka pastinya akan membawa keberhasilan untuk organisasi atau perusahaan itu sendiri. Itulah sebabnya kenapa perusahaan sangat membutuhkan pengembangan manajemen kinerha yang efektig untuk membantu mewujudkan visi dan misi perusahaan.

Tujuan dari Pengembangan Manajemen kinerja yang efektif itu sendiri diharapkan akan mampu memperbaiki sistem manajemen yang kurang baik.Selain itu pengembangan manajemen ini juga bertujuan untuk membantu memperbaiki kinerja karyawan yang mungkin kurang maksimal.

Padahal dibalik bakat yang dimiliki oleh para karyawan sangat mungkin menghasilkan inovasi yang besar hingga akhirnya mampu mengantarkan perusahaan menuju keberhasilan tertinggi.

Berbicara mengenai manajemen,memang tidak akan pernah bisa lepas dari yang namanya karyawan. Bagaimanapun juga karyawan merupakan bagian penting yang akan menjalankan manajemen perusahaan oleh sebab itu, ketika anda akan memperbaiki manajemen bisnis anda,maka anda juga harus memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan potensi karyawan,maka karyawan akan memberikan kontribusi yang sangat luar biasa untuk perusahaan.

Oleh sebab itu, ketika anda akan memperbaiki manajemen bisnis anda, maka anda juga harus memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan potensi karyawan. Jika hal ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh perushaan, maka karyawan akan memberikan kontribusi yang sangat luar biasa untuk perusahaan. Melalui sistem manajemen yang disusun oleh organisasi atau perusahaan anda, maka ini artinya anda akan mengatur organisasi anda untuk bersama-sama menuju masa depan perusahaan atau organisasi yang lebih baik. Pentingnya peran manajemen itulah, pengembangan manajemen kinerja yang efektif sangat dieprlukan. Dengan harapan, SDM (human capital management) yang dimiliki oleh perusahaan adalah SDM yang memiliki motivasi dan kinerja yang bagus, hingga akhirnya apa yang menjadi tujuan perusahaan bisa tercapai.

Ada beberapa bagian yang terjadi pada pengembangan manajemen kinerja yang efektif, diantaranya adalah :

1. Evaluasi

Evaluasi ini dibutuhkan untuk mepersiapkan manajer yang mampu menjalankan tugasnya secara maksimal. Dalam hal ini manajer dengan penilaian multi umpan balik dengan mengamati orang-orang penting dalam organisasi akan menjadi motivasi tersendiri bagi setiap manajer. Misalnya ketika mereka mengamati karyawan, atasan, atau mungkin rekan kerja lainnya akan menjadi sumber inspirasi dan motivasi dalam membuat keputusan. Jadi jika selama ini sang manajer merasa kinerjanya kurang bagus maka akan termotivasi untuk berubah ketika melihat orang-orang yang ada di sekitarnya.

2. Analisa

Sedangkan analisis ini merupakan tahapan yang harus dilakukan oleh seorang manajer untuk mengetahui kondisi individu atau mungkin anggota organisasi. Analisa ini merupakan motivator yang sangat efektif untuk perusahaan khususnya para manager dalam mewujudkan kinerja manajer dan karyawan yang labih baik. Melalui proses analisa ini juga akan membantu mempererat hubungan dan komunikasi antara manager dan anggotanya yang pastinya akan mempererat hubungan kerja mereka. Dengan demikan, suatu organisasi akan terjalin lebih erat untuk bersama-sama membangun organisasi atau perusahaan menuju yang lebih baik.

3. Pengembangan program manajemen

Poin ketiga ini merupakan proses inti dalam menjalankan tahap pengembangan manajemen kinerja yang efektif. Program manajemen yang terorganisir dengan baik akan memperbaiki kinerja secara lebih efektif. Pengembangan manajemen ini memang sangat dibutuhkan untuk memperbaiki kinerja dengan harapan perusahaan bisa mencapai hasil yang lebih bagus. Bagaimanapun juga praktek manajemen kinerja yang tidak efektif akan berdampak pada kinerja yang buruk. Akibatnya, kondisi ini bisa berdampak negatif untuk perkembangan perusahaan.

Hal-hal yang perlu dinilai dalam membangun kinerja secara efektif diantaranya adalah : komunikasi, tugas manajemen, efisiensi, pengembangan pribadi, motivasi dan lain sebagainya. Bagi anda yang ingin melakukan outbound training untuk perusahaan,instansi,atau organisasi dan membangun semangat kerja yang tinggi untuk SDM perusahaan anda dengan suasana alami dan outbound dengan harga murah? anda dapat menghubungi kami di +62 31 372 0360-ext(227) atau This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it..