Perbedaan Manajemen dan kepemimpinan

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Manajemen dan kepemimpinan adalah hal yang paling krusial dalam menjalankan sebuah organisasi. tanpa keduanya, para anggota organisasi akan kehilangan arah dan tujuan, Bagaikan anak ayam yang kehilangan induknya, Begitu pula dengan perusahaan,jika kita ingin mengoptimalkan kinerja tim untuk mencapai tujuan bersama, dibutuhkan manajemen dan kepemimpinan yang baik.lantas apa yang menjadi perbedaan diantara keduanya?

Menurut John P.Kotter, dalam tulisannya yang berjudul "What Leaders Really Do" di Harvard Business Review pada Desember 2001, ada 3 hal yang mendasari perbedaan antara manajemen dan kepemimpinan. Manajemen terkait dengan perencanaan dan anggaran, Sementara kepemimpinan terkait dengan memberikan arah. Manajemen terkait dengan pengorganisasian dan staffing, Sedangkan kepemimpinan terkait dengan menselaraskan orang,yang terkahir manajemen kepemimpinan menhghadirkan motivasi

Perbedaan Manajemen Dan Kepemimpinan

Dengan motto yaitu Sukses, Sejahtera, dan Mulia, Outbound lembah tentrem adalah satu provider outbound yang menyuguhkan satu sensasi kegiatan outbound yang betul - betul menyatu dengan alam dalam arti yang sebenarnya, dimana seluruh aktifitas betul - betul dilakukan di alam. Hal ini bertujuan agar proses belajar berfikir kreatif yang dilakukan bersama dengan bimbingan instruktur yang berpengalaman dan mumpuni, bisa menemukan atmosfer yang pas, sehingga bisa maksimal diterima oleh peserta. dengan melakukan outbound akan meningkat dan  menumbuhkan kembali semangat kepemimpinan  untuk tidak hanya menjadi yang terdepan, tapi juga pemimpin yang hebat. Para peserta yang mengikuti pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia dari Kubik ini mengaku tersentuh secara emosi dan beberapa orang menyatakan ingin mengubah kebiasaan mereka menjadi lebih positif dan mengambil tanggung jawab terhadap permasalahan yang terjadi.