Cara Meningkatkan Motivasi dan Semangat Kerja karyawan

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Apakah karyawan di perusahaan anda terlihat tidak bersemangat dalam bekerja? Apakah anda tidak lagi menemukan passion dalam diri mereka?jika ya, ini berarti karyawan di perusahaan anda telah kehilangan motivasi kerja.

Motivasi dalam bekerja dapat berangsur-angsur menghilang di tengah tumpukan beban pekerjaan yang tinggi. Semangat kerja yang rendah akan berdampak pada kinerja karyawan yang semakin memburuk,produktivitas yang semakin rendah, dan pada akhirnya akan menghambat tercapainya tujuan visi dan misi perusahaan.

Oleh karena itu, dibutuhkan peranan seorang pemipin yang mampu memompa kembali semangat mereja, Lantas, langkah apa saja yang perlu dilakukan pemimpin untuk meningkatkan motivasi kerja karyawan di perusahaan ?

1. Memberikan reward/penghargaan bagi karyawan yang berprestasi

Sebagai bentuk apresiasi kepada karyawan terbaik di perusahaan, Anda dapat memberikan bonus atau insentif yang setimpal dengan presatasi yang diraih,cara ini akan mendongkrak semangat karyawan lain untuk menorehkan prestasi dan kinerja yang terbaik bagi perusahaan.

2, Mempererat kekeluargaan sesama karyawan

Hubungan kekeluargaan yang erat sesama karyawan akan membuat mereka merasa nyaman dalam bekerja dan loyalitas terhadap perusahaan akan semakin meningkat. hal ini bisa dibangun dengan mengadakan gathering atau pertemuan rutin setiap bulan untuk menjalin keakraban para karyawan di perusahaan 

3.Kenali kekurangan dan kelebihan masing-masing karyawan 

Setiap karyawandi perusahaan anda tentunya memiliki karakteristik tersendiri. para pemimpin perusahaan perlu mengenali kekurangan dan kelebihan mereka agar dapat mengoptimalkan kinerja karyawan. Dengan pendekaan ini, Anda daoat membantu karyawan yang kesulitan mengerjakan tugasnya untuk dapat meraih prestasi seperti rekan-rekan lainnya.

4. Berikan training karyawan secara rutin dan berkala

Terkadang, melakukan pekerjaan yang sama setiap harinya membuat para karyawan menjadi jenuh dan bisa . Training karyawan dapat memberikan motivasi untuk membangkitkan kembali semangat kerja mereka salah satunya dengan mengikuti outbound, didalam outbound memiliki banyak permainan dengan berbagai manfaat dan tujuan seperti fun game, team building  dll, dengan karyawaan setelah melakukan outbound training , diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat kerja lagi kepada karyawan 

Tertarik mengadakan kegiatan Outbound di Surabaya,Pasuruan,Malang,Batu atau Outbound di  Jawa Timur dan sekitarnya dengan harga yang murah dan kualitas terbaik, segera hubungi kami di : +62 31 372 0360- ext (227)/E-Mail  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. atau www.lembahtentrem.com