Macam - Macam Program Outbound

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Outbound Anak adalah salah satu cara yang menyenangkan melatih tumbuh kembang sibuah hati merupakan kewajiban bagi orang tua yang menginginkan buah hatinya cerdas, berani, santun dan kelak menjadi manusia yang berguna bagi nusa bangsa dan agamanya. Kami Lembah Tentrem Outbound sangat peduli dengan keinginan para orang tua untuk membantu pihak sekolah dalam membangun minat para siswa, oleh karena itu kami mempersiapkan beraneka program yang diperuntukan bagi para pelajar. Mulai dari jenjang pendidikan anak sejak dini, TK, SD, SMP bahkan tinggkat perguruan tinggi, kami memiliki program yang sangat menarik yang dapat dijadikan penambahan system belajar mengajar dalam dunia pendidikan. Belajar melalui alam akan membantu tumbuh kembang anak lebih cepat tidak hanya syaraf motoric namun juga unsur kebersamaan dan kepedulian yang kerap kami bangun sebagai pondasi seorang anak untuk dapat tumbuh mandiri dan berkembang. Berikut adalah beberapa program yang kami miliki :

1. Character Building

2. Enterpreneurship

3. Water Adventure

4. Pulang Kampung

5. ide dan Karya

6. Jejak Petualang

Character Building, merupakan sebuah program andalan dalam membentuk seorang pribadi yang memiliki tanggung jawab dalam kehidupannya, kita semua memahami bahwa tujuan manusia diciptakan adalah untuk menjadi pemimpin dalam dunia ini, ya semua kita adalah pemimpin termasuk generasi kita dimasa mendatang yakni anak keturunan kita. Membangun character positif tentunya merupakan pondasi awal yang harus kita lakukan agar buah hati kita kelak menjadi pemimpin yang Sidik, Amanah, Fatonah. Semua kegiatan akan mengarah kepada pembangunan character positif yang kami olah dalam permainan yang membuat buah hati anda tidak merasa bahwa mereka dalam kondisi belajar, games yang akan di aplikasikan adalah games mengenai sikap kejujuran, keberanian akan kebenaran, kesabaran, percaya diri, empati/peduli, pantang menyerah, menghormati dan menyayangi sesame, kreatif, mudah bersosialisasi, dan berinovasi dalam memecahkan permasalahan yang ada dengan efektif dan efisien. Berikut contoh rundown kegiatan character building yang kami siapkan, namun dapat disesuaikan dengan kebutuhan sekolah.

Enterpreneurship training ini merupakan terobosan baru di dunia pelatihan Outbound Anak kami menciptakan program ini untuk menjadikan tumbuh kembang anak dalam cara berfikir mereka menjadi seorang pengusaha, dalam pelatihan ini siswa akan di ajak untuk menjadi pengusaha yang mampu memproduksi, memasarkan bahkan menambah manfaat untuk masyarakat sekitar dengan apa yang akan diciptakannya. Program ini dapat dilakukan dalam lingkup sekolah maupun lokasi yang ditentukan, program ini mengajak para siswa dan orang tua untuk berperan aktif dalam proses kegiatan outbound entrepreneur ini. Sebelumnya siswa akan dikategorikan kedalam kelompok yang memang memiliki aktifitas yang mereka sukai diantaranya kelompok tersebut adalah kelompok master chep, Kelompok Multimedia, Kelompok Since, Kelompok Talent dll. Siswa akan belajar menjadi ahli dibidangnya bahkan siswa akan memproduksi, memasarkan, dan menjadikan manebar manfaat dari hasil yang mereka dapatkan saat proses pelatihan ini berlangsung. Proses pelatihan ini dapat dilakukan dalam kurun waktu satu hari penuh, dua hari satu malam, bahkan tiga hari dua malam. Untuk kelompok yang berhasil menjadi kelompok penebar manfaat terbanyak adalah kelompok pemenangnya.

Water Adventure nikmatnya bermain diwahana air sambil belajar dan bermain mengkondisikan diri dengan nuansa kesenangan, kebersamaan, dan juga petualangan. Belajar sambil bermain merupakan metode efektif untuk meningkatkan kemampuan anak dalam memecahkan sebuah permasalahan. Belajar mandiri, dan berani mengambil keputusan merupakan sasaran dari program ini, dimana siswa akan diajak berani berekspresi mencari jalan keluar untuk memecahkan masalah bahkan bersaing untuk menjadi yang terbaik antara satu team dengan team yang lainnya.

Pulang Kampung Bermain lumpur, memandikan kerbau, melukis camping, menanam padi, membuat minuman / makanan khas daerah, bermain angklung, bermain gamelan adalah rangkaian kegiatan program pulang kampung. Akan membawa siswa kedalam suasana pedesaan yang menyenangkan. Belajar mencintai alam, memahami indahnya kebersamaan dalam membangun negeri dengan keanekaragaman seni dan budaya membuat bertambah luasnya wawasan sibuah hati untuk menjadi modal utama dalam menghadapi tantangan dunia luar yang di tujukan untuk negri ini. Pastikan siswa membawa baju ganti dan perlengkapan mandi, karna pada program ini peserta akan diajak berkeliling kampung bermain lumpur bahkan memandikan kerbau dan menanam padi.

Ide dan Karya menumbuhkan minat berkarya pada sibuah hati untuk mampu menciptakan peluang menuju masa depannya kelak, menjadi ide kami membuat program ini. Dimana para peserta akan belajar membuat karya yang dapat digunakan untuk kebutuhan sehari – hari atau sebuah karya monumental yang dapat menjadikan dirinya merasa berhasil dalam menemukan sesuatu, sehingga menjadi modal dasar untuk menumbuhkan kepercayaan dirinya.

Jejak Petualang mencari dan menemukan untuk menuju garis akhir agar tercatat sebagai pemenang, temukan clue atau pecahkan kunci jawaban agar dapat menuju lokasi selanjutnya. Peserta akan berlomba untuk dapat menuju lokasi selanjutnya, namun dengan syarat mereka harus memecahkan kunci jawaban agar dapat petunjuk untuk menuju lokasi selanjutnya.