Outbound Kepemimpinan

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Outbound training memiliki tujuan dalam permainan yang dilakukan salah satunya adalah menjadikan SDM(Sumber daya Manusia) memiliki semangat kerja yang tinggi dan memiliki motivasi yang kuat dalam bekerja , selain itu outbound sendiri melatih peserta outbound memiliki sifat leadership(kepemimpinan),untuk informasi lebih lanjut dapat melihat artikel berikut :

Dalam pelatihan outbound training, setiap individu peserta outbound dipicu untuk belajar menjadi seorang pemimpin (leader). Peserta outbound training juga diajak untuk berusaha menciptakan pengetahuan baru yang bersumber dari pengetahuan yang berbeda-beda. Peserta outbound training juga diajak agar berusaha menjadi pemimpin yang sinergistik.

Pada saat ini, dunia kerja menjadi semakin kompleks. Jika dulu setiap karyawan dapat bekerja secara individu berdasarkan petunjuk yang baku, maka kini dalam suatu pekerjaan diperlukan kontribusi dari suatu tim kerja (team work) yang bekerja secara terpadu. Suatu tim kerja yang efektif memerlukan pemimpin yang tepat yang mampu memadukan kompetensi individual dari masing-masing anggota team menjadi kompetensi team yang sinergik dan berkualitas.

Dalam kepemimpinan tentu ada seorang pemimpin yang bertugas untuk menjalankan semua kegiatan dalam pengaturan sebuah organisasi atau perusahaan. Istilah Leadership berkaitan dengan kecakapan, sikap, keterampilan dan pengaruh seseorang terhadap apa yang dia pimpin. Sebenarnya, setiap orang sendiri memiliki jiwa kepemimpinan, namun seberapa besar pengaruhnya bisa menjadikannya sebagai seorang pemimpin.

Dalam kata Leadership terdapat kata leader yang berarti pemimpin. Leadership mencakup kemampuan seseorang yang memiliki jiwa untuk memimpin sebuah organisasi tertentu. Seperti kita ketahui, dalam sebuah organisasi tentu membutuhkan peran seorang pemimpin. Nah, disinilah peran Leadership atau kepemimpinan yang harus dimiliki oleh pemimpin tersebut. Dimana, pemimpin harus memiliki kualifikasi jiwa kepemimpinan yang mampu mempengaruhi orang lain dalam melakukan aktivitas atau kegiatan yang berkaitan dengan tujuan terbentuknya sebuah organisasi tertentu.

Kepemimpinan juga berkaitan dengan kemampuan seseorang untuk mengatur sebuah organisasi demi mencapai tujuan bersama. Di sini peran pemimpin sangat diperlukan untuk mengajak orang untuk bersama-sama mencapai tujuan tersebut. Seorang pemimpin haruslah bersikap tegas, dan juga bisa membawa dan mempengaruhi orang lain sehingga tercapailah tujuan yang diharapkan. Dimana tujuan ini ditujukan untuk kepentingan bersama. Leadership atau kepemimpinan tidak terlepas dari tanggung jawab seorang pemimpin ketika memimpin sebuah organisasi. Seorang pemimpin tentu harus memenuhi segala macam kualifikasi yang dibutuhkan, termasuk dalam memberikan contoh yang baik kepada tim atau bawahannya, sehingga ia layak disebut sebagai seorang pemimpin..

1. Pemimpin di dalam era perubahan lingkungan bisnis yang sangat cepat ini harus memiliki kompetensi sebagai berikut :2. 

2. Memahami lingkungan dunia bisnis yang kompleks, dinamik dan penuh perubahan

3. Kerja dalam tim, kolaburasi, dan aliansi strategik

4. Memahami perbedaan dapat menjadi sumber inovasi

5. Memahami peran kepemimpinan

6. Memahami fungsi komunikasi dalam proses interaksi yang sinergik

Tertarik mengadakan kegiatan Outbound di Surabaya,Pasuruan,Malang,Batu atau Outbound di  Jawa Timur dan sekitarnya dengan harga yang murah dan kualitas terbaik, segera hubungi kami di : +62 31 372 0360- ext (227)/E-Mail  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. atau www.lembahtentrem.com.