Kebutuhan yang diperlukan dalam pelatihan management training

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Sebelum melakukan pelatihan management training dalam outbound penyedia/provider outbound harus menyesuaikan materi sesuai dengan kebutuhan client, untuk menyusun program yang efektif. sebelum melakukan itu provider jasa outbound harus melakukan observasi/pelatihan,Sumber informasi kebutuhan pelatihan ini dapat dilakukan pada tiga tingkat,yaitu : Tingkat organisasi, tingkat pekerjaan, dan tingkat individu peserta menurut (Bernardine & russel, 1998).

Penyusunan kebutuhan pelatihan outbound pada tingkat organisasi dilakukan melalui analisis kebutuhan organisasi. Sebagai contoh, sebuah organisasi/perusahaan harus dirubah bentuknya dari yang sangat fungsional dan batas antar fungsi (cross functional organization). Selain itu harus dilihat juga  budaya organisasi/kerja seperti apa yang harus dibangun. Untuk organisasi lintas fungsi seperti ini pula penyusunan kegiatan kerja akan berubah dan menuntut kerja tim. Jika hal itu kita lakukan maka kita telah melakukan analisis pada tingkat pekerjaan.

Selanjutnya karyawan harus memiliki perilaku baru, yaitu saling percaya, dan melihat orang lain sebagai bagian dari sukses dirinya sendiri dan timnya. Informasi yang seperti ini bisa kita peroleh dengan melakukan analisis tingkat karyawan.

Sebuah provider outbound training dalam menyusun kebutuhan pelatihan outbound harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang prinsip manajemen modern, organisasi modern, budaya organisasi, dan kepemimpinan. Selain itu sebuah penyedia outbound training juga harus memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang aktivitas/permainan/games yang akan digunakan dalam pelatihan. pelatihan outbound harus tahu  jenis permainan tersebut akan mensimulasi perilaku apa saja dalam manajemen kerja/perilaku.

Lembah Tentrem adalah sebuah penyedia jasa outbound training yang mampu membantu perusahaan/instansi, organisasi  untuk mewujudkan keinginan perusahaan dalam penyelenggaraan kegiatan outbound training, bertujuan untuk mengembangkan SDM yang dimiliki oleh perusahaan tsb.